Rabu, 19 Juni 2013

Weekend Ceria: Telaga Sarangan



Mumpung lagi di rumah Kung dan Uti Madiun, Pak Nang pengen ngajak Sang jalan-jalan ke Telaga Sarangan. Berbekal nekat karena gak ada yang hapal sama rute jalannya, akhirnya Pak Nang sebagai sopir, Om Bahrur dan Om Kris sebagai juru tanya, aku dan Sang sebagai penumpang yang manis berangkat mencari kitab suci ke Sarangan.

Perjalanan selama satu setengah jam kami tempuh untuk bisa menikmati indahnya jalanan berkelok dan memanjakan mata dengan pemandangan hijau. Memasuki Desa Candirejo jalan yang kami lalui mulai berliuk-liuk serta di kanan kiri tampak hamparan kebun sayuran hijau yang menyegarkan mata. Bagi yang tidak terbiasa dengan jalanan berkelok siap-siap saja untuk mabuk darat hehe. Dingin juga mulai mengintai kami. Semakin dekat dengan telaga sarangan maka dapat dipastikan dingin akan semakin menjadi.

Memasuki kawasan telaga sarangan, kami harus membayar Rp.35.000,00 untuk 4 orang dewasa dan biaya parkir mobil. Langsung saja kusodori uang pecahan 50ribuan,,,ee sama bapak loket masuk dikasih kembalian 20ribu...laaah tadi katanya 35 kok kembalinya 20ribu,,,kata Pak Nang,,alhamdulillahh rejekiiiiihhhh..hihi.

Setelah kami parkir, langsung disambut beberapa orang yang menawarkan kuda untuk berkeliling telaga. Akhirnya Pak Nang dan Sang yang jadi koboi hari ini, sementara aku, Om Bahrur dan Om Kris mau jalan kaki saja. Awal naik kuda Sang nangis ketakutan tapi lama-lama berani juga malah senyum-senyum dadaah dadaah. Aiiih niih anak tambah bikin gemes aja.


Puas jadi koboi dan berkeliling Telaga Sarangan, Pak Nang ngajak nyicipin yang namanya Sate Kelinci. Akhirnya kami terdampar di salah satu warung lesehan di pinggir telaga. Karena terbayang-bayang kelinci yang imut, aku jadi gak tega makan sate kelinci, akhirnya pesen sate ayam aja hihihi alesaaaann. Kenyang makan di sate kelinci dan sate ayam, kita mau keliling telaga dengan speed boat. Ihihiiiiii Sang sueneng banget. Maknya Sang malah yang agak gak punya nyali, sampe bilang ke sopir boatnya,,alon-alon ae ya pak. Sesi terakhir dari jalan-jalan ini adalah beli oleh2,,alias beli kaos yang ada tulisannya Telaga Sarangan,,hehe. Milih-milih eee malah Sang gak mau kaos Telaga Sarangan, si anak kreatif malah milih kaos yang gambarnya angry bird,,,yasudahlah daripada nanti nangis guling-guling minta angry bird, emaknya ngalah saja. Ternyata buah itu jatuhnya gak jauh dari pohonnya. Bukan hanya si anak yang gak mau kaos Telaga Sarangan, si Pak Nang juga milih kaos yang gambarnya wayang,,,alamaaaakkkk tepok jidat.

Tidak ada komentar: